kabariASN - Dinas Sosial Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publiknya melalui sosialisasi standar pelayanan yang diadakan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya mutu layanan yang prima kepada masyarakat, khususnya dalam konteks koordinasi, konsultasi, dan pengaduan di kantor Dinas Sosial.
Kasubag Umum dan Kepegawaian, Slamet Husain, menekankan bahwa pelayanan prima merupakan cerminan dari wajah Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang akan menjadi perhatian dalam penilaian Kementerian PANRB dan Ombudsman perwakilan Provinsi Gorontalo tahun 2024. "Memang saya akui masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki di sisi sarana prasana pelayanan kita," ujarnya. Meskipun anggaran terbatas, Kepala Dinas Sagita Wartabone tetap berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas pelayanan.
Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari strategi peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Sosial. Slamet menjelaskan bahwa standar pelayanan di setiap birokrasi pemerintahan harus terus diperbaharui agar tetap relevan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berupaya menjadi barometer dalam pelayanan sosial yang profesional dan humanis.
Upaya Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik patut diapresiasi, terutama mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Fokus pada peningkatan kapasitas SDM dan pembenahan sarana prasarana menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Dalam jangka panjang, langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan penilaian masyarakat terhadap layanan pemerintah, serta menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.
Kasubag Umum dan Kepegawaian, Slamet Husain, menekankan bahwa pelayanan prima merupakan cerminan dari wajah Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang akan menjadi perhatian dalam penilaian Kementerian PANRB dan Ombudsman perwakilan Provinsi Gorontalo tahun 2024. "Memang saya akui masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki di sisi sarana prasana pelayanan kita," ujarnya. Meskipun anggaran terbatas, Kepala Dinas Sagita Wartabone tetap berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas pelayanan.
Sosialisasi ini juga merupakan bagian dari strategi peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Sosial. Slamet menjelaskan bahwa standar pelayanan di setiap birokrasi pemerintahan harus terus diperbaharui agar tetap relevan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berupaya menjadi barometer dalam pelayanan sosial yang profesional dan humanis.
Upaya Dinas Sosial Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik patut diapresiasi, terutama mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Fokus pada peningkatan kapasitas SDM dan pembenahan sarana prasarana menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Dalam jangka panjang, langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan penilaian masyarakat terhadap layanan pemerintah, serta menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.
Sumber :
https://infopublik.id/kategori/nusantara/857969/dinsos-provinsi-gorontalo-berkomitmen-tingkatkan-kualitas-pelayanan-publik